Danlantamal VI : Jangan Rusak Citra TNI dengan Narkoba

9 Mei 2017 15:36
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal ) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Yusup saat memimpin apel khusus di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Selasa (09/05/2017). (yudha/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal ) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Yusup tidak henti-hentinya mengingatkan kepada prajurit TNI terkhusus prajurit Lantamal VI untuk tidak sekali – kali menyentuh narkoba.

“ TNI adalah pilar terkuat negara, jangan sampai dirusak dengan penyalahgunaan narkoba, ” ujar Yusup disela-sela memimpin apel khusus di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Selasa (09/05/2017).

Danlantamal VI dalam arahannya menyampaikan penangkapan prajurit TNI dalam berbagai kasus narkoba membuktikan betapa ancaman narkotika sudah sangat mengerikan. Betapa tidak, jaringan mafia narkotika mulai merusak mental dan mulai memasuki hampir seluruh lapisan masyarakat.

Di hadapan seluruh prajurit, Danlantamal VI menegaskan keterlibatan prajurit TNI Polri dalam kasus narkoba,telah mencoreng institusi TNI, pasalnya negara bisa hancur akibat keterlibatan oknum militer dalam mata rantai peredaran narkoba.

“Bisa dibayangkan apa jadinya negara ini jika TNI sebagai pilar terkuatnya dirasuki oleh barang haram ini,” ungkapnya.

Perwira bintang satu ini menjelaskan dari berbagai kasus yang diungkap oleh kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional (BNN), narkoba kini sudah menyusup ke berbagai lapisan masyarakat bahkan telah masuk ke sekolah-sekolah untuk merusak generasi masa depan Indonesia.

Sehingga lanjut Yusup, hukum harus tegas ditegakkan dan dijatuhkan hukuman maksimal bagi prajurit TNI yang terlibat narkoba, pengguna dan pengedar bisa langsung menerima Pemecatan Dengan Tidak Terhormat (PTDH).(**)