Hari ini Polres Pangkep Gelar Operasi Patuh 2017

9 Mei 2017 12:32
Jajaran Polres Resort Pangkep gelar apel Operasi Patuh 2017 yang dilaksanakan di lapangan upacara Mapolres Pangkep, Selasa (9/5/17). Operasi tersebut digelar secara serentak di seluruh wilayah indonesia. (fachmi/inikata)

PANGKEP,INIKATA.com – Jajaran Polres Resort Pangkep gelar apel Operasi Patuh 2017 yang dilaksanakan di lapangan upacara Mapolres Pangkep, Selasa (9/5/17). Operasi tersebut digelar secara serentak di seluruh wilayah indonesia.

Dalam ops patuh 2017 ini melibatkan personel kepolisian, satuan polisi pamompraja, dinas perhubungan serta aparat militer, pelaksanaan ops tersebut diadakan selama 14 hari, mulai 9-22 Mei 2017 mendatang.

Sementara itu, dalam arahannya saat memimpin Apel operasi patuh 2017, Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan menjelaskan bahwa pelaksanaan operasi ini lebih kepada penindakan yang simpatik karena tujuan dari operasi tersebut mengajak masyarakat untuk patuh dalam berlalu lintas.

“Kami meminta kerja samanya untuk segenap masyarakat, agar saling memberikan perhatian untuk lebih tertib dalam berlalu lintas, seperti yang kita ketahui selama bulan januari hingga mei 2017 ini sebanyak 20 orang yang telah meregang nyawa di jalan, semua itu diakibatkan karena kelalaian pengendara itu sendiri, cuaca yang kurang kondusif hingga karena faktor jalan,” jelas edy

“Daerah ini merupakan wilayah perjalanan titik lelah, diharapkan juga kepada para pengemudi truk agar tidak memarkir kendaraannya disepanjang badan jalan, sebagai mana telah kita ketahui angka kecelakaan lalulintas tertinggi di pangkep akibat menghantam truk tronton yang parkir di badan jalan.Bila masih kedapatan juga truk parkir memakan badan jalan anggota kami di lapangan akan menindak secara langsung,”tambah edy.

Selain mewujudkan ketertiban dan kelancaran lalu lintas, operasi tersebut juga diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas, pelanggaran lalu lintas dan kemacetan di jalan raya.(**)