Pemkab Sidrap Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

9 Mei 2017 10:21
Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) memerintahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Sidrap yang menangani sosial kemasyarakatan dan kemiskinan untuk melakukan intervensi terhadap warga Pangkajene, Maritengngae Sidrap yang hidup miskin.(hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) memerintahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Sidrap yang menangani sosial kemasyarakatan dan kemiskinan untuk melakukan intervensi terhadap warga Pangkajene, Maritengngae Sidrap yang hidup miskin.

“Ada warga di Pangkajene itu, rumahnya reok, nyaris rubuh. Tolong dikasih bantuan dan segera bedah rumahnya kalau memungkinkan,” perintah RMS kepada kepala SKPD, Senin sesaat lalu (8/5/2017).

Sejumlah Kepala SKPD yang hadir dan diperintahkan khusus antara lain, Kepala Kantor Kecamatan (Camat) Maritengngae Arlin Ariesta, Kepala Dinas Kependudukan dan catatan Sipil dan Sosial Syaharuddin Laupe, dan sejumlah pentolan RMS Community.

“Kasih cepat bantuan dan bedah cepat rumahnya,” perintah RMS.

Bak dikomando, sejumlah kepala SKPD dan RMS Community ini langsung meluncur ke lokasi warga miskin tersebut.

Sesampai di lokasi, memang benar. Rumah milik Andi Rajja (60) bersama istrinya Wattong (56) tampak reok dan nyaris rubuh. Kedua pasangan suami istri ini langsung dikunjungi oleh Pemkab Sidrap dan RMS Community.

“Kedatangan kami di sini atas perintah Pak Bupati Rusdi Masse untuk membantu bapak dan ibu,” ujar Syaharuddin Laupe.

Mendengar hal tersebut, sontak Rajja dan Wattong menyampaikan terima kasih yang sedalam dalamnya.

“Subhanallah, terima kasih pak. Sampaikan salamku sama Pak Bupati, Pak H Rusdi. Terima kasih banyak nak,” ujar Rajja.

Camat Maritengngae mengatakan, Pemkab Sidrap dalam waktu dekat ini akan melakukan bedah rumah dan memperbaiki rumah milik Andi Rajja dan Wattong tersebut. (**)