Bupati Buka Mitra Expo 2017, Dirangkai dengan Lomba Dai Cilik

8 Mei 2017 19:17
Bupati Buka Mitra Expo 2017, Dirangkai dengan Lomba Dai Cilik

BULUKUMBA, INIKATA.com – Jelang memasuki bulan ramadhan toko Mitra Elektronik dan Furniture kembali menyelenggarakan pameran atau expo barang elektronik dan meubel, expo ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan berbagai lomba keagamaan.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 8 sampai dengan 13 Mei 2017. Menurut Ketua Panitia Expo Sufri Ahmad mengatakan expo ini adalah agenda tahunan untuk memanjakan konsumen dengan promo diskon 25 persen selama pameran berlangsung.

“Tujuan kami menyelenggarakan acara ini, adalah dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan sebagai ajang promosi, memperkenalkan produk baik elektronik dan meubel seperti yang Bapak- bapak dan ibu- ibu lihat di hadapan dan disamping Bapak dan Ibu sekalian” imbuh Sufri saat menyampaikan laporannya pada saat pembukaan Expo tersebut di halaman Toko Mitra, Senin (8/5/2017)

Selain itu, lanjut Sufri pameran Mitra Expo ini juga dirangkaikan sejumlah lomba, diantaranya Lomba Da’i/ Da’iah Tingkat SD, Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD, Lomba Nyanyi Lagu Nasional Tingkat SD, Lomba Nyanyi Dadakan Peserta Umum, Lomba Senam Sehat. Untuk tahun ini tambanya ada juga kegiatan aksi donor darah.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali yang membuka Expo menyebut Toko Mitra harus berperan aktif dan memiliki kewajiban membantu pemerintah dalam mendorong perbaikan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan sektor ekonomi masyarakat dan sektor lainnya.

Lebih daripada itu, tambah AM Sukri momentum ini dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat terutama dengan rangkaian pelaksanaan lomba-lomba yang melibatkan masyarakat luas.

“Saya sangat mengapresiasi pihak toko Mitra menyelenggarakan acara ini, oleh karena selain bernilai dan berorientasi bisnis, event ini juga berorientasi sosial kemasyarakatan” ujar AM Sukri Sappewali.

Menurutnya bapak Christ Thamrin selaku owner Toko Mitra telah banyak berperan dan berkonstribusi besar dalam berbagai kegiatan, baik terhadap kegiatan pemerintahan dalam arti luas, maupun kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Bulukumba.

“Ini harus menjadi contoh bagi pengusaha-pengusaha lainnya, supaya mereka juga tergerak untuk berkiprah dan bergerak di bidang sosial” puji purnawirawan TNI pangkat Kolonel

Christ Thamrin sudah dikenal oleh masyarakat Bulukumba sebagai pengusaha yang dermawan, dan sering melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu. Meski dia non muslim, biasanya pada bulan ramadhan dia bersama karyawannya menyelenggarakan buka puasa bersama dengan mengundang masyarakat umum.(**)