Kuasa Hukum Wali Kota Makassar Layangkan Surat Teguran ke Supratman

8 Mei 2017 17:57
Kuasa Hukum Wali Kota Makassar Layangkan Surat Teguran ke Supratman

MAKASSAR, INIKATA.com – Kuasa Hukum Wali Kota Makassar, Salasa Albert telah layangkan surat teguran kepada Sekertaris Komisi D Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Makassar, Supratman atas tudingannya yang mengatakan Ramdhan Pomanto telah melakukan pembohongan publik.

Surat teguran tersebut, berisi keberatan kuasa hukum wali kota atas pernyataan Supratman terkait prototype Pete-pete Smart. Dimana menurutnya tidak menggunakan dana pribadi Ramdhan Pomanto.

“Saya tegaskan sekali lagi, dana pengadaan prototype Pete-pete Smart itu murni memakai dana pribadi wali kota. Jadi tidak benar jika dikatakan jika beliau menggunakan fasilitas publik untuk kepentingan pribadi,” jelas Salasa Albert dalam konferensi pers, Senin (8/5/2017).

Surat Supratman 2 copySementara itu, Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Makassar, Andi Faisal Majid menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perhubungan pernah menganggarkan dana sebanyak Rp1,350 miliar.

Surat Supratman 3 copy“Dulu dianggarkan dari APBD untuk pembuatan lima unit Pete-pete Smart, tetapi ada 15 yang mengambil berkas tidak mengembalikan hingga pelelangan berahkir tidak ada satupun peserta lelang yang mengembalikan berkas ke ULP,” tutur Faisal.

Surat Supratman 4 copyFaisal menambahkan, pihaknya telah melaporkan hal tersebut kepada Komisi C DPRD Makassar selaku mitra Dishub Makassar. Sehingga anggaran lima unit Pete-Pete Smart tersebut tidak pernah dicairkan dari kas daerah.

“Kita sudah laporkan ke DPRD Makassar, bahwa anggaran lima unit Pete-Pete Smart tersebut tidak pernah dicairkan dari kas daerah.” tambahnya.(**)