Ratusan Warga Keluhkan Pelayanan Disdukcapil Maros

8 Mei 2017 17:40
Ilustrasi e-KTP

MAROS, INIKATA.com – Ratusan Warga dari berbagai kecamatan yang ada di daerah maros terlihat berkumpul di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maros, pasalnya mereka menuntut lambannya pelayanan pekerjaan perekaman e- KTP, Senin (8/5/2017).

Warga menilai Disdukcapil Maros lamban dalam bekerja sehingga jumlah wajib KTP yang belum melakukan perekaman sangat besar, Tentunya ini menjadi citra buruk bagi Disdukcapil Maros yang tak becus menjalankan tupoksi nya sebagai instansi yang mengatur administrasi warga.

Sementara itu salah seorang warga batangase, Achmad mengatakan bahwa dirinya ke Disdukcapil mengurus KTP sejak pagi namun di pimpong sana sini.

“Sejak pagi saya sudah ke kantor Disdukcapil agar mendapatkan pelayanan yang baik seperti pada slogan yang tertera di pintu masuk Disdukcapil maros yang berbunyi “Lengkap Berkas Sehari Tuntas” namun kami malah di pimpong sana sini sehingga warga merasa jenuh bolak balik mengurus dan hasilnya sangat nihil,”keluhnya.

“Tidak mungkinlah kami sebagai masyarakat tanpa KTP, semua pasti membutuhkan, memang tidak ada inisiatif Disdukcapil mengajak masyarakat buat KTP,” tutup achmad dengan penuh kekecewaan.(**)