Pemkab Sidrap Optimis Raih Predikat WTP

8 Mei 2017 12:55
Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap, Abdul Majid. (Hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Setelah puluhan tahun lamanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap hanya mampu mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), tahun ini Pemkab SIdrap merasa optimis meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Rasa optimisme itu didasari upaya maksimal yang dilakukan seluruh SKPD lingkup Pemkab Sidrap yang untuk membenahi administrasi sebagai catatan kegagalan meraih predikat WTP tersebut tahun lalu dari tim pemeriksa pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap, Abdul Majid, di ruang kerjanya, Senin (8/5/2017) mengatakan, semua catatan dan rekomendasi pembenahan yang diberikan BPK, sudah dapat dirampungkan, sehingga harapan untuk meraih predikat WTP itu, dapat menjadi kenyataan.

“Sebenarnya kendala kita tahun lalu sehingga predikat itu tidak kita raih, karena masih ada catatan pengelolaan aset daerah yang belum lengkap, dan Insya Allah tahun ini, semuanya sudah kami benahi dan rampungkan sesuai petunjuk BPK dan motivasi yang selama ini diberikan bapak bupati Rusdi Masse,”ujar Abdul Majid.

Menurutnya, pemeriksaan pengelolaan keuangan dan aset daerah untuk tahun anggaran 2016 itu, baru dapat diketahui pada Juni mendatang setelah tim audit BPK mengeluarkan hasil pemeriksanaannya. (**)