Enam Pejabat Sidrap Ikut Seleksi Calon Sekda Sidrap

8 Mei 2017 12:45
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sidrap, Hijas. (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Jabatan Sekda Sidrap yang saat ini dijabat H Ruslan SH, MAP, akan segera berakhir 30 Mei mendatang, sehingga tim Panitia Seleksi (Pansel) membuka kesempatan bagi sejumlah pejabat yang dinilai memenuhi syarat untuk jabatan itu.

Sejak dibukanya kesempatan mendaftar dari tanggal 27 April hingga 12 Mei mendatang, pansel sudah menerima berkas enam pejabat Pemkab Sidrap yang menyatakan diri untuk ikut seleksi menempati eselon II A di daerah Sidrap.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sidrap, Hijas, yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/5/2017) mengatakan, pihaknya saat ini sedang merampungkan pemberkasan keenam pejabat daerah Sidrap.

Menurutnya, setelah ketentuan administrasi rampung, pihaknya akan menyerahkannya ke tingkat Pansel yang diketuai Sekda Provinsi bersama 4 anggota tim Pansel lainnya, seperti, Inspektorat provinsi dan tiga guru besar lainnya dari Unhas, Unem, dan LAN.

Kata dia, syarat pendaftaran bagi calon Sekda tersebut, memiliki batasan umur 56 tahun sehingga dia berkesempatan menjabat 4 sampai 5 tahun kedepan. Adapun nama pejabat yang telah memasukkan berkas diantaranya, Sudirman Bungi, Rohadi Ramadhan, Abdul Rasyid, Suara Barang, Irman Abidin dan Patahangi Nurdin.

Dijelaskannya, menjelang berakhirnya jabatan Sekda tersebut 30 Mei mendatang, bersamaan pula keluarnya nama pejabat depinitif sesuai jadwal yang telah ditetapkan komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta. (**)