Satu Rumah Nyaris Rata dengan Tanah Karena Dibakar Massa di Jeneponto

8 Mei 2017 8:51
Ilustrasi (foto:int)

MAKASSAR, INIKATA.com – Ratusan massa di Lingkungan Balang Beru, Kelurahan Balang Beru, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto nyaris membakar satu rumah penduduk milik Rais (23).

Kejadian itu disebabkan Siri (Malu). Lantaran mantan suami Rina, Wawan tidak menerima kehadiran Rais lagi di kampung tersebut.

Diketahui Rais dan Rina merupakan suami istri, dimana mereka pada waktu melakukan kawin lari.

Rina mau pun Rais juga pernah membuat kesepakatan yang disaksikan oleh beberapa tokoh dimana kesepakatan itu mereka berdua berjanji tidak akan kembali di kampung Balang Beru.

Sementara Kapolres Jeneponto, AKBP Hery S membenarkan kejadian tersebut. Hery mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 21.00 wita, Minggu kemarin (7/5/2017), dimana Rais dalam dua hari terakhir nampak terlihat di Kampung itu.

“Rumah milik Rais itu hampir dibakar massa yang tersulut emosi. Kediaman Rais hanya dihuni oleh kedua orang tuanya saja,” kata AKBP Hery S, Senin (8/5/2017).

Hanya saja, beberapa personel yang mendapat informasi tersebut dengan sigap mendatangi lokasi untuk merelai para massa yang sudah membeludak.

“Selain anggota, damkar juga cepat mendatangi lokasi untuk memadamkan api yang hampir membesar,” jelasnya.

Menurut perwira dua bunga ini juga , kekesalan massa tak sempat dibendung, lalu merusak dua unit mobil di sekitaran lokasi. Beberapa personel Polres Jeneponto kini telah disiagakan demi mengantisipasi serangan.

“Kami sudah siagakan beberapa anggota di lokasi rumah Rais,” tutupnya.(***)