Kejuaran Menembak Sambut HUT Polri ke-71 Tahun

7 Mei 2017 20:37
Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Dg Pabali saat menggelar jumpa pers persiapan Kapolda Cup di Country Cafe dan Resto, Jalan Toddopuli Makassar, Minggu (7/5/2017). (afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Polri ke 71, berbagai rangkaian kegiatan akan dihelat Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, salah satunya perlombaan menembak, Kapolda Cup.

Hal itu dikatakan langsung Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Dg Pabali saat menggelar jumpa pers di Country Cafe dan Resto, Jalan Toddopuli Makassar, Minggu (7/5/2017).

Menurutnya, dalam perlombaan nantinya akan diikuti kurang lebih 18 club penembak se Sulawesi Selatan, secara umum. Perlombaan, kata Adeni dihadiri langsung para pejabat Forkopimda.

“Nanti itu ada beberapa pejabat seperti dari TNI, Polri, Gubernur dan Walikota,” ucap Ketua Umum Perbakin Makassar.

Meski perayaan HUT Polri ke 71 tahun masih lama, Adeni menjelaskan, olehnya itu pihaknya masih melakukan koordinasi dan akan bekerja sama dengan KONI Sulsel maupun Perbakin.

“Semuanya ini kita mencari bibit-bibit para atlet yang ahli pada bidang menembak. Nantinya akan disiapkan memgikuti perlombaan Kejurnas, Porda, PON,” jelasnya.

Bukan hanya sampai pada tingkat lokal saja, lanjut perwira tiga bunga melati tersebut menjelaskan, sebagai moment uji latihan bagi atlet untuk kegiatan berikutnya bulan september 2017 mendatang.

“Mereka akan kembali mengikut pertandingan tembak menembak Kreasi level yang akan di ikuti beberapa negara,” harapnya.

Untuk saat ini, diketahui sudah ada 18 club atlit yang mendaftar dan 60 pejabat utama. Dan kegiatan ini akan di selenggarakan pada tanggal 14 mei 2017 di Lapangan tembak AIM Galesong Takalar.(**)