Bermula Dari Rokok Hingga Merusak Pentilasi, Lalu Kabur!

7 Mei 2017 18:10
Tiga tahanan Lapas Kelas 1A Gunung Sari Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini Makassar berhasil kabur melalui pentilasi bagian belakang. (afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com –  Kaburnya tiga tahanan Lapas Kelas 1A Gunung Sari Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini Makassar diawali dari sebungkus rokok yang diantarkan oleh Supirman Dg. Siajang.

Dimana pada saat itu, Supirman Dg Siajang tak lain adalah saksi terakhir kali melihat Muh. Tajrul di dalam kamar 10, sementara dua rekan Tajrul yakni Iqbal dan Rizal Budiman sudah tidak nampak.

“Sekitar pukul 12.00 wita saksi masih sempat bertemu dengan satu tahanan yang kabur, Tajrul. Namun Iqbal dan Rizal Budiman tidak terlihat, karena saat itu saksi mengantarkan rokok,” kata Kombes Pol Endi Sutendi, Kapolrestabes Makassar, Minggu (7/5/2017).

Menurut mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini menjelaskan, berselang beberapa menit setelah Supirman mengantarkan rokok, saksi kemudian kembali ke kamarnya.

“Kabar itu didengar oleh saksi pagi tadi, itu pada saat selesai Apel di Lapas,” ungkapnya.

Mereka kabur melalui pentilasi jendela bagian belakang, lanjut Endi, ketiganya berada di Blok A.1 Kamar 10. Tiga terpidana tersebut lalu merusak jeruji besi menggunakan(**)