Berikut Identitas 3 Tahanan Lapas Gunungsari yang Kabur

7 Mei 2017 17:26
Lengahnya penjagaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1A Gunung Sari Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini dimanfaatkan tiga tahanan untuk melarikan diri melalui pentilasi. (afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Lengahnya penjagaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1A Gunung Sari Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini dimanfaatkan tiga tahanan untuk melarikan diri melalui pentilasi.

DPO Lapas Luwu

Iqbal alias Bala alias Color Ijo (34).

Ketiga tahan tersebut masing-masing bernama Rizal Budiman alias Ical (22), Muh. Tajrul Kilbareng Bin Kalbaren alias Arun (31), dan Iqbal alias Bala alias Color Ijo (34).

Diketahui iqbal alias bala alias bapa putra merupakan terpidana mati berusia usia 34 tahun. Ia adalah narapidana kasus pembunuhan & perlindungan anak.

Sementara Muh tajrul kilbaren merupakan terpidana seumur hidup. Usia 31 tahun dan narapidana kasus perlindungan anak.

Sementara Rizal bin budiman merupakan terpidana seumur hidup. Usia 22 tahun dan tahanan dengan kasus pembunuhan, perkosaan, pencurian dengan kekerasan.

Muh Tajrul

Muh. Tajrul Kilbareng Bin Kalbaren alias Arun (31),

Diketahui, ketiga tahanan kabur tersebut dua diantaranya terpidana seumur hidup yakni, Rizal dan Muh Tajrul, sementara Iqbal terpidana mati. Iqbal dikenal sebagai Color Ijo.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, setelah menerima laporan bahwa tiga tahanan lapas kabur melalui pentilasi jendela bagian belakang, pihaknya langsung melakukan olah TKP.

Abi bin Mintang

Rizal Budiman alias Ical (22)

“Tadi kita sudah lakukan olah TKP, identitas tiga tahan juga sudah diketahui,” ucap Kombes Pol Endi Sutendu, Minggu (7/5/2017).

Endi Sutendi menjelaskan, terkait persoalan itu, pihak Polrestabes Makassar akan melakukan pemanggilan terhadap beberapa saksi yakni pegawai Lapas sendiri yang melakukan penjagaan pada saat itu.

“Jadi sekarang kita tinggal dalami berdasarkan keterangan saksi dari tahanan, nanti juga kita akan memanggil beberapa pegawai lapas untuk juga dimintai keterangannya,” jelasnya.(**)