Milad UMPAR ke XVIII, Taufan Pawe Lepas Peserta Jalan Sehat

7 Mei 2017 8:33
Walikota Parepare Taufan Pawe melepas peserta Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan milad UMPAR ke XVIII. (Kalma/inikata)

PAREPARE, INIKATA.com – Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) menggelar gerak jalan sehat dalam rangka memeriahkan milad UMPAR ke XVIII.

Peserta gerak jalan sehat tersebut mulai star di halaman rumah jabatan Wali Kota Parepare yang dilepas langsung, Wali Kota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, Minggu (7/5/2017).

Wali Kota Parepare, DR.HM.Taufan Pawe mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan gerak jalan sehat tersebut.

” Gerak jalan sehat dalam rangka milad UMPAR ke-18 merupakan ketiga kalinya dilepas di Rujab Wali Kota ini, kita melangkahkan kaki kita dari rujab ini sampai kampus UMPAR menandakakan bahwa makna langkah kaki kita seiring dengan kemajuan UMPAR Parepare, UMPAR ada di Parepare menjadi kebanggaan masyarakat Parepare yaitu sebagai lokomotif gerbong kemajuan pendidikan di Kota Parepare,”Jelas Taufan.

Sementata Rektor Universitas Muhammadiyah (UMPAR) Parepare, Prof DR H Muh Siridangnga,MS, mengatakan, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan rangkaian milad UMPAR yg ke-18.

” UMPAR berdiri sejak tanggal,10 mei 1999, kegiatan ini merupakan rangkaian milad UMPAR ke 18, dan tanggal 10 mei nanti, kami akan adakan upacara bersama mahasiswa baik itu dari S1 maupun S2, dosen dan staf,”Jelasnya.

Selain itu, kata dia, Pemerintah Kota Parepare juga sangat mendukung pengembangan UMPAR,

” Salah satu bukti bahwa pemerintah Kota Parepare mendukung pengembangan UMPAR adalah, karena UMPAR telah diberikan rekomendasi pendirian program S3 oleh Wali Kota Parepare, dan Parepare satu-satunya kota diantara beberapa Kabupaten/Kota sepulau Sulawesi di luar dari Makassar yang memiliki program S3 Pendidikan Agama Islam dan sdh berjalan 1 tahun,”paparnya.

Sementara, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMPAR,Yasser Latief berharap milad UMPAR ke-18 dapat menjadi momentum evaluasi, sekaligus, mensyukuri dan mengevaluasi UMPAR saat ini.

” Kita bersyukur sampai saat ini UMPAR semakin tumbuh dan berkembang dengan jumlah mahasiswa kurang lebih tujuh ribu,”ungkapnya.(***)