Liciknya Pemilik Ganja 2 Kilogram Sampai Hilang Jejak

6 Mei 2017 16:49
Pelaku MZ beserta barang bukti ganja 2 kilogram

MAKASSAR, INIKATA.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan masih terus melakukan perburuan terhadap pemilik ganja seberat 2 kilogram, berinisial FN.

Awalnya, BNNP Sulsel meringkus MZ tepatnya di Jalan Manggala, Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala Kota Makassar, Jumat (28/4/2017) lalu.

MZ pun mengakui bahwa barang haram jenis ganja seberat 2 Kilogram tersebut adalah milik FN. FN adalah oknum mahasiswa perguruan tinggi (PT) disalah satu Kota Makassar.

Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel, AKBP Ustin P mengatakan, hingga saat ini pemilik ganja 2 kilogram masih dilakukan pengejaran, namun pihaknya menduga keberadaan pelaku sudah tidak di kota Makassar.

“Kemungkinan pelaku FN sudah tidak berada di kota Makassar, dia (FN) pasti berada di daerah,” kata AKBP Ustin kepada IniKata.com, Sabtu (6/5/2017).

Dijelaskan, pihak BNNP Sulsel terakhir kali melakukan pengecekan dengan caranya sendiri, FN dinyatakan sudah tidak berada lagi. Namun ditenggarai masih diwilayah Sulselbar. “Cek pos terakhir dia ganti nomor di luar Makassar, tapi masih di wilayah Sulselbar,” pungkasnya.

Selain itu, MZ diduga memberikan keterangan palsu kepada pihak BNNP Sulsel demi meloloskan rekannya itu, FN. Padahal MZ dan FN merupakan tetangga kediaman.

Cara dilakukan MZ pasca dilakukan pencarian FN di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, FN kemudian memanfaatkan waktu untuk meloloskan diri petugas BNNP Sulsel.

Sekadar diketahui, penangkapan pelaku MZ karena petugas BNNP melakukan control delivery ke rumah tersangka di Jalan Manggala Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala Kota Makassar. Jumat (28/4/2017), Pukul 16.30 wita.

Sebelumnya BNNP Sulsel telah berkoordinasi dengan BNN Sumatera Utara untuk menggagalkan pengiriman barang haram itu yang dilakukan melalui jalur jasa pengiriman barang.(**)