Marak Terjadi Jual Beli Motor Hasil Curian, Begini Himbauan Kapolres Selayar

6 Mei 2017 9:08
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan dalam suatu acara beberapa waktu lalu

MAKASSAR, INIKATA.com – Kasus curanmor yang berhasil dibongkar oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Selayar dengan empat tersangka.

Membuat Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan menghimbau masyarakat untuk melaporkan kepada Pihak kepolisian apabila ada kendaraan yang dijual dengan harga mencurigakan.

Selain itu, agar masyarakat tidak lagi membeli kendaraan yang tidak memiliki Kelengkapan Surat Kendaraan, Eddy S Tarigan juga mengajak para orang tua dan masyarakat untuk memantau pergaulan anak dan keluarganya.

“Kami minta setiap orang tua memantau anak-anaknya atau setiap keluarganya khususnya yang berusia remaja,” ucap mantan Pejabat Polda Sulsel tersebut, Sabtu (6/5/2017).

Ia berujar, remaja yang jarang pulang ke rumah atau bahkan sering keluar daerah tanpa sepengetahuan orang tua atau dengan tujuan yang tidak jelas. “Maka sudah seharusnya Keluarga mencari tahu aktifitas yang dilakukan,” jelasnya.

Eddy juga meminta hal itu perlu untuk mencegah berkembangnya jaringan curanmor dan Kejahatan lainnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.(**)