Dua Remaja Ini Curi Sepasang Sepatu demi Beli Nasi Kuning

5 Mei 2017 0:15
dua pelajar harus berurusan dengan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalate lantaran nekat mencuri sepasang sepatu.

MAKASSAR, INIKATA.com – Hanya karena nasing kuning, dua pelajar harus berurusan dengan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalate lantaran nekat mencuri sepasang sepatu.

Keduanya masing masing berinisial PK (14) dan AD (15). Mereka juga masih berstatus seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Makassar.

Aksi dilakukan remaja dibawa umur ini tepatnya di salah satu perumahan elite Jalan Metro Tanjung, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut keterangan salah satu tersangka, PK, dirinya sebelumnya beraksi bersama dengan tiga orang rekannya, namun rekannya itu terlebih melarikan diri.

Tiga rekannya itu kabur saat pihak scurity memergoki maupun mengejar rekan PK dan AD pada Kamis (4/5/2017) kemarin.

“Sebelumnya saya ditangkap, kami semua lagi nongkrong di sebuah warung kopi bilangan Jalan Cendrawasih,” ucap PK kepada Inikata.com saat ditemui di Polsek Tamalate, Jumat (5/5/2017).

Usai nongkrong, mereka pun melanjutkan perjalanan ke arah lokasi kejadian, kata PK, motor yang ditenggarai adalah sepeda motor matik saling berboncengan.

Tak sampai disitu, setelah berputar-putar dalam kompleks, mereka melancarkan aksinya. Dimana kelakuannya itu awalnya sukses, hingga kembali beraksi, nasib sial menimpahnya lantara kedapatan oleh Scurity.

“Pertamanya kami berhasil mencuri sepsang sepatu. Tapi datangka lagi kedua kalinya malah ketahuanma oleh security,” terangnya.

Sepasang sepatu itu kemudian dijualnya senilai Rp20 ribu demi sebungkus nasi kuning. “Dijual itu sepatu seharga 20 ribu untuk makan nasi kuning sama teman-teman,” ungkap sedihnya.

Kapolsek Tamalate, Kompol Amrin AT membenarkan keduanya saat ini sementara diamankan pihaknya guna pengembangan lebih lanjut. (**)