SAPMA PP Makassar Ringankan Beban Keluarga Adifa

4 Mei 2017 21:20
SAPMA PP Makassar Ringankan Beban Keluarga Adifa

MAKASSAR, INIKATA.com – Oraganisasi Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) kota Makassar secara langsung meringankan beban biaya keluarga Adifa Safina (10 bulan) di Rumah Sakit Wahidin Unhas.

Diketahui Adifa Safina terserang penyakit Tumor Collins. Bahkan penyakit tersebut membuat kedua orang tua, Adifa dari pasangan suami istri Sukardi dan Risma tak mampu menyelesaikan biaya RS itu.

Menurut Ketua Umum SAPMA PP Makassar, Hasrul Kahar menjelaskan, sebelum menyerahkan berupa bantuan, pihaknya terlebih dahulu melakukan penggalangan dari semua anggota SAPMA PP Makassar.

SAPMA PP 2“Bakti sosial yang di inisiasi oleh pengurus SAPMA Komisariat UNM. Bantuan ini adalah satu bentuk kepedulian terhadap sesama yang di timpa musibah,” ucap Arul sapaan Hasrul kepada IniKata.com, Kamis (4/5/2017).

Menurut dia, agenda penggalangan dana bertujuan sebagai wujud membentuk jiwa sosial setiap kader SAPMA PP,

“Kita tidak dapat mengukur besar nilainya angka yang kita dapat dari hasil penggalangan dana, tapi juga memberikan pandangan positif Kepada masyarakat Makassar,” jelasnya.

Olehnya itu, SAPMA Makassar akan menjadikan program rutin tersebut sebagai bentuk kepedulian dan memudahkan beban orang yang layak mendapatkannya.

“Insya Allah bakti sosial ini tidak semata menjadi ajang unjuk gigi, tetapi akan menjadi program rutin SAPMA kota Makassar untuk dapat memudahkan beban saudara-saudara kita,” tegas alumni Hukum UMI.(**)