Lima Unit Motor Hasil Kejahatan Berada di Polsek Tamalate, Mungkin Motor Anda?

4 Mei 2017 19:41
Lima Unit Motor Hasil Kejahatan Berada di Polsek Tamalate

MAKASSAR, INIKATA.com – Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalate berhasil mengamankan lima unit kendaraan sepeda motor (Ranmor) hasil kejahatan oleh dua tersangka.

Kedua tersangka tersebut bernama Awaluddin alias Awal (24) dan AA (16), keduanya merupakan warga Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, kedua tersangka itu diamankan terlebih dahulu oleh anggota Polres Kepulauan Selayar, waktu itu tersangka hendak menuju ke kota Makassar tepatnya di Jalan A. Pettarani.
Keduanya pun mengaku dihadapan polisi, jika beraksi melakukan pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) tepatnya di kota Makassar, usai menjalankan aksinya, semua hasil kejahatan dijual di Kab. Selayar.

Motor Curian3“Saya sudah sering beraksi curanmor beberapa titik di Makassar, sudah ada puluhan titik saat beraksi pak,” kata Awal sapaan Awaluddin di Polsek Tamalate, Kamis (4/5/2017).

Dijelaskan oleh tersangka, melakukan aksinya itu, dirinya menggunakan kunci letter T. Dalam hitungan detik motor tersebut bisa digasak.

“Saya lakukan hanya menggunakan kunci T untuk gasak itu motor,” ucapnya lagi.

Kapolsek Tamalate, Kompol Amrin AT menjelaskan, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kedua pelaku, menurut Amrin, kemungkinan masih ada beberapa lokasi lain yang perna dilakukan tersangka.

“Kita masih mensinyalir keduanya masih ada lokasi lainnya,” jelas Kapolsek.(**)