Evakuasi Pendaki, SAR UMI Menuju Gunung Bawakarang

4 Mei 2017 17:39
Tim SAR UMI Dalam Perjalanan Mengevakuasi Korban Jatuh Gunung Bawakaraeng

MAKASSAR, INIKATA.com – Kantor Basarnas Makassar kembali menerima informasi telah terjadi musibah terhadap satu orang yang diduga terjatuh sehingga mengalami cedera di pegunungan Bawakaraeng Kabupaten, Gowa.

Informasi yang diterima oleh Basarnas Makassar, diktehaui, korban tersebut bernama Tata Mandong yang merupakan penduduk yang sudah lama menetap di Lembah Ramma kaki Gunung Bawakaraeng.

“Tata Mandong cedera, tim SAR sudah diberangkatkan pagi tadi sekitar Pukul 09.10 Wita. Tim berangkat ke lokasi menggunakan truck untuk melakukan evakuasi. Dan personel membawa peralatan pendukung lainnya, ” kata Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin, Kamis (4/5/2017).

Sementara itu, Koordinator Departemen SAR Mapala UMI Rizal Anwar, juga ikut memberangkatkan sebanyak 3 orang anggotanya bergabung dengan Tim Basarnas Makassar.

Disebutkan Rizal, masing-masing personel SAR Mapala UMI yang bergabung, yakni Sandi Catra, Andi Reza Fahri dan Sabaruddin serta satu orang Anggota KSR UMI.

“Infonya masuk ke sekretariat tengah malam sekitar pukul 00.00 wita. Tapi infonya belum jelas makanya tim berangkat tadi pagi sekitar 08.30 wita bersama Basarnas,” tutur Rizal.

Saat ini lanjut Rizal, informasi yang dihimpun, sudah ada tim yang bergerak dari desa Panaikang menuju lembah Ramma untuk melakukan evakuasi terhadap Tata Mandong. (**)