Kadisdik Sidrap Paparkan Perkembangan Literasi di Stasiun TV

4 Mei 2017 17:37
Dinilai sukses menerapkan program literasi, sehingga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Nur Kana'ah diundang secara resmi stasiun TVRI Sulsel sebagai narasumber dalam acara Inovasi Untuk Negeri, Rabu malam kemarin (3/5/2017). (foto:ist)

SIDRAP, INIKATA.com – Dinilai sukses menerapkan program literasi, sehingga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Nur Kana’ah diundang secara resmi stasiun TVRI Sulsel sebagai narasumber dalam acara Inovasi Untuk Negeri, Rabu malam kemarin (3/5/2017).

Tak hanya Kadis Dikbud, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidrap, dr H Andi Irwansyah, Staf Ahli Bupati Sidrap, Amir A Wali diundang berbincang-bincang terkait sejumlah inovasi terbaru yang ada di daerah ini dibawah kepemimpinan Bupati Rusdi Masse (RMS).

Khusus untuk inovasi terbaru dibilang pendidikan, Kadis Dikbud Sidrap memaparkan perkembangan literasi dan pergerakan sekolah hijau (Si Hijau). Konsep Si Hijau ini diklaim memiliki efek domino yang positif terhadap dunia pendidikan.

Selain nyaman dan indah, konsep sekolah hijau akan bisa memberikan rasa nyaman bagi guru dan terutama anak didik karena program ini proses belajar mengajar tidak hanya didalam kelas, melainkan diluar kelas atau halaman sekolah pun bisa ditempati belajar.

“Program sekolah hijau ini menjadi ikon penting dalam pengembangan kebijakan sekolah agar peduli, berbudaya lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan berbasis partisipatif dan pengelolaan, serta pengembangan sarana pendukung sekolah,” beber Nur Kana’ah di ruang kerjanya, Kamis (4/5/2017). (**)