Setelah Lama Buron, Jempol Dilumpuhkan dengan Timah Panas

3 Mei 2017 21:35
Ilustrasi. (Foto: ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Dua pelaku penyalagunaan narkotika jenis sabu-sabu berhasil dibekuk oleh Tim Elang dan Tim Macan di dua lokasi berbeda-beda.

Awalnya, pelaku berinisial GF alias Black (32) warga Jalan Bayam terlebih dahulu tertangkap oleh Tim Macan. Dimana Black saat itu sementara melakukan transaksi Narkoba di kediamannya.

Kemudian, Tim Elang juga meringkus satu pelaku berinisial IJ alias Jempol (22) warga Jalan Layang, ia diamankan disaat berada di Jalan Tinumbu, Kecamatan Bontoala, kota Makassar.

Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi Diari Estetika mengatakan, dari dua pelaku tersebut anggota Tim Khusus Elang dan Macan juga mengamankan barang bukti.

“Barang bukti mereka berdua 23 sachet kecil dan 3 sachet besar dengan berat Narkoba kurang lebih 40 gram maupun alat isap bong,” kata Kompol Diari Estetika, Rabu (3/5/2017).

Dijelaskannya, selama ini Jempol tercatat sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Satuan Narkoba Polrestabes Makassar. Jempol juga merupakan bandara Narkoba di Makassar.

Diari menjelaskan, Jempol juga terpaksa dilumpuhkan timah panas oleh Tim Elang lantaran berusaha melawan petugas saat akan disergap.

“Anggota sudah berikan tembakan peringatan. Namun pelaku tetap bersikeras, sehingga langkah tegas harus ditempuh Tim Elang,” Diari menjelaskan.

Usai diterjang timah panas, Jempol kemudian dievakuasi ke Rs Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis.

Saat ini kedua pelaku dan barang bukti berada di Mako Polrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut. (**)