Pemkot Parepare-KPUD Bahas Persiapan Pilkada 2018

3 Mei 2017 19:14
Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, bersama KPUD menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Pilkada 2018 di Kantor PKK Parepare, Rabu (3/5/2017).

PAREPARE, INIKATA.com – Menjejang pelaksanaan Pemilihan Kepala Darah (Pilkada) 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, bersama pihak penyelenggara dalam hal ini KPUD menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Pilkada 2018 di Kantor PKK Parepare, Rabu (3/5/2017).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Iwan Assad menjelaskan, rapat tersebut melibatkan unsur penyelenggara pemilu seperti Panwas dan KPUD.

“Pihak dari aparat keamanan juga terlibat, seperti TNI/Polri, kita samakan persepsi menjelang perhelatan Pilkada 2018 mendatang,” ujarnya.

Persepsi yang harus disatukan pada pilkada 2018 mendatang, kata dia adalah mengenai anggaran yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Pilkada tersebut,

“Kita melakukan pencermatan lebih lanjut usulan anggaran dari penyelenggara Pemilu, kemudian kita laporkan kembali sesuai dengan kemampuan Anggaran daerah,”jelasnya.

‎Sementara itu, Ketua Panwas Provinsi Suslel, H.L. Arumahi, menjelaskan, banyak hal yang muncul jelang pelaksanan Pilkada. Momen tersebut sebagai upaya untuk menyatukan persepsi agar tidak terjadi pelanggaran terutama pada dasar hukum anggaran yang digunakan.

“Semua ada aturannya, makanya kita sudah sampaikan dasar-dasar hukum penganggaran dalam Pilkada. Semua kita kaji dan setelah itu kita kembali adakan rapat untuk menyamakan persepsi,”ungkapnya.

Rapat tersebut juga dihadiri, Dandim 1405/Mlts, Kapolres diwakili Kabag Ops Polres Parepare, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Parepare (H. Iwan Asaad, AP. M.Si), Ketua KPU Kota Parepare yang diwakili, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Drs.H.L. Arumahi, MH, dan Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Kota Parepare. (**)