RMS Himbau Warga Waspadai Curah Hujan yang Tinggi

3 Mei 2017 17:32
Bupati Rusdi Masse (RMS) menghimbau warga untuk mewaspadai tingginya curah hujan, agar terhindar dari musibah yang dapat mengancam jiwa masyarakat dilokasi banjir. (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Tingginya curah hujan yang turun sejak beberapa hari terakhir, membuat sejumlah wilayah di daerah ini terkena dampak banjir.

Untuk menyikapi masalah ini, Bupati Rusdi Masse (RMS) menghimbau warga untuk mewaspadai tingginya curah hujan, agar terhindar dari musibah yang dapat mengancam jiwa masyarakat di lokasi banjir.

Demikian disampaikan Bupati RMS di kantor Bupati Sidrap, Rabu (3/5/2017) setelah menerima laporan aparat Desa Tonrongnge, Kecamatan Baranti, Sidrap terkait terjadinya banjir didesa itu.

“Disamping curah hujan yang tinggi, saluran pembuangan warga banyak juga yang tersumbat, sehingga setiap turun hujan pasti berdampak pada banjir, walaupun banjir tersebut berangsur hilang setelah hujan juga berhenti,”ujar Bupati RMS.

Sebagai tindak lanjut antisipasi banjir didaerah ini, lanjut Bupati RMS, pihaknya segera memerintahkan para Kades dan Lurah untuk melakukan aksi pembersihan bersama warga didaerahnya masing-masing. (***)