Hardiknas, Pemda Pangkep Canangkan Gerakan Mari Bersekolah di Pangkep

3 Mei 2017 12:14
Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep buat pencanangan Gerakan Mari Bersekolah di Pangkep. (fachmi/inikata)

PANGKEP,INIKATA.com – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep buat pencanangan Gerakan Mari Bersekolah di Pangkep.

Turut hadir ratusan guru se Kabupaten Pangkep memadati kantor dinas pendidikan dalam rangka mengikuti kegiatan ramah tamah Hardiknas, Selasa 2 mei 2017.

Dalam sambutannya Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid berharap kepada seluruh pendidik untuk mengajak anak yang belum bersekolah agar segera disekolahkan.

“Mulai tahun ini, tidak ada lagi anak yang berpotensi sekolah, tetapi tidak disekolahkan, apalagi semuanya sudah gratis. Sudah saatnya peningkatan pendidikan merata dioptimalkan di kabupaten kita ini. Mari kita turun bersama mengajak anak-anak usia sekolah untuk bersekolah,” ungkapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep H Muhammad Idris Sira meminta seluruh kepala desa agar mendata anak -anak yang tidak bersekolah dan seluruh masyarakat yang buta aksara.

“Kami sudah memberitahukan kepada pihak kecamatan, kelurahan dan kepala desa agar mendata anak – anak yang tidak bersekolah serta seluruh masyarakat yang buta aksara, kami juga akan memberitahukan kepada guru PNS untuk memanfaatkan waktu luangnya untuk mengajari masyarakat yang buta aqsara” jelas idris.

“Lanjut Idris bahwa kita harus dukung penuh apa yang dikatakan bapak bupati tadi, tugas kita sebagai bawahan untuk menindak lanjuti apa yang dikatakan pimpinan demi kepentingan kita bersama,”tutupnya.(**)