STQ Ke-30: Sabet Juara Umum, Parepare Tatap Prestasi Internasional

3 Mei 2017 10:23
Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menyerahkan piala bergilir kepada Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

PAREPARE, INIKATA.com
Kota Parepare sukses menyandang gelar juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-30 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2017.

Dengan torehan lima medali emas, kota yang dinakhodai Taufan Pawe ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat internasional.

Harapan demi harapan Provinsi Sulsel kini berada di pundak kota yang berjuluk Bandar Madani untuk go internasional. Bahkan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang berharap kontingen STQ Parepare mampu bersaing di level internasional.

“Saya sangat mengapresiasi semangat peserta, meskipun diguyur hujan masih tetap semangat. Kita ketahui bahwa, Kota Parepare sebagai kota ulama dan kota religi yang keluar sebagai juara umum pada STQ ke-30 ini. Saya yakin kedepan hasilnya akan lebih baik dan kita bisa mewakili pada tingkat internasional,” kata Agus, dalam penutupan Selasa (2/5/2017) malam.

Bukan hanya sukses dalam prestasi. Kita Parepare juga berhasil sukses dalam penyelenggaran. Hal itupun kian membuat orang nomor dua di provinsi ini bangga.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare karena Wali Kota Taufan Pawe dan seluruh jajarannya, kompak dalam menyelesaikan STQ Ke-30. Sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Juara ini nanti akan menjadi Wakil Sulsel pada MTQ di Kalimantan Utara,”puji Wagub Sulsel. (**)