Dini Hari, RMS Tinjau Banjir di Alakuang Sidrap

3 Mei 2017 10:16
Dini Hari, RMS Tinjau Banjir di Alakuang Sidrap. (Hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) tidak mengenal waktu kerja.

Buktinya, setelah seharian kesibukannya mengikuti rapat paripurna di DPRD dan menerima kunjungan BPK di Kantor SKPD, Selasa (2/5/2017)  sekitar pukul 2.45 Wita dini hari, Rabu (3/5/2017), orang nomor satu di Sidrap ini melakukan peninjauan banjir di Kelurahan Allakuang, Kecamatan Maritengae Sidrap.

Banjir di tengah perkampungan warga ini  terjadi karena hujan keras sehingga terjadi penyumbatan di salah satu drainase yang ada di wilayah tersebut.

“Hubungi Dinas PSDA untuk segera melakukan tindakan,” tegas Rusdi.

Sebelumnya, RMS bersama warga ikut keliling di lokasi banjir di Allakuang mencari penyebab banjir tersebut. Dan akhirnya diketahui karena ada penyumbatan drainase utama.

Sontak SKPD yang berkaitan langsung dengan penyebab banjir tersebut datang ke lokasi untuk melakukan intervensi.

RMS menggunakan sepatu boot baret, baju kaos oblong datang ke kokasi tersebut. RMS datang bersama sejumlah rombongan yang mendampingi antara lain, Ketua DPRD Sidrap Zulkifli, Pengendali RMS Community Ikhsan Hamid, Bendahara Umum Relawan Muda Sulsel (RMS) A Sukarno Hatta, dan lain sebagainya.

Informasi banjir ini diketahui RMS sekitar pukul 13.45 Wita melalui laporan warga di sejunlah sosial media dan ada pula melalui informasi langsung dari warga.

Tanpa menunggu lagi, RMS beranjak dari kediamannya di bilangan Jl Abubakar Pangkajene Sidrap untuk meluncur ke lokasi banjir tersebut.

Kedatangan Bupati Sidrap ini, membuat kaget warga di Allakuang. Mereka menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan tanggapnya RMS terhadap banjir tersebut.

Karena atas perintah langsungnya, drainase yang tersumbat ditangani langsung SKPD yang memiliki tugas tersebut.

“Terima kasih banyak pak Bupati. Kami tidak menyangka pak bupati mau turun ke lokasi, apalagi waktunya sudah tengah malam, yang seharusnya pak bupati harus istirahat setelah seharian beraktivitas. Yang jelas, kami kagum dengan kepedulian pak bupati terhadap warga,”ujar warga Allakuang. (***)