Operasi Antik Lipu 2017, Polres Gowa Amankan Pengedar Narkoba

3 Mei 2017 9:54
Ilustrasi (foto: int)

GOWA, INIKATA.com – Sepanjang digelarnya Operasi Anti Narkotika (Antik) Lipu 2017 yang dimulai sejak tanggal 10 – 29 April 2017, Pihak Polres Gowa telah berhasil mengungkap kasus dan mengamankan 16 pelaku penyalahgunaan narkotika dan barang bukti sebanyak 45 sachet narkoba jenis shabu serta 10 butir obat daftar G jenis tramadol.

Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Ilham mengatakan dari 16 pelaku yang berhasil ditangkap, dua orang diataranya merupakan pengedar narkoba jenis sabu yang juga merupakan target operasi Polres Gowa, sedangkan 14 orang yang lainnya adalah pengguna atau mengkomsumsi narkoba.

“Dari 16 orang pelaku yang berhasil kita amankan, ada 2 diantarannya terindikasi sebagai pengedar atau kurir, sedangkan yang lainnya hanya mengkomsumsi saja” kata Ilham, Rabu (4/5).

Ia juga menambahkan keberhasilan pihaknya dalam mengungkap beberapa kasus narkoba ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasamanya dengan masyarakat dalam memberikan informasi,

” Keberhasilan pengungkapan kasus ini tak lain kerja sama dan informasi yang kami himpun dari laporan masyarakat dan komitmen pihak polres Gowa dalam memberantas tindak pidana Narkotika, menindak tegas dan mencegah jaringan penyalagunaan narkoba di wilayah hukum Polres Gowa,” tambahnya.

Adapun sasaran selama pelaksanaan operasi antik ini yakni memprioritaskan pada tempat hiburan malam, kos kosan, apotik, penginapan dan pusat kegiatan masyarakat.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat membantu Polisi bersama-sama memerangi Narkoba dengan memberikan informasi kepada petugas akan peredaran Narkoba guna mengaantisipasi beredarnya narkoba dimasyarakat, khusuanya pada generasi penerus, yakni dikalangan pelajar dan anak-anak.

” Kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat bersama-sama memerangi narkoba, memberikan kami informasi perkembangan di lingkungannya masing-masing, jangan sampai Narkoba ini merasuki pelajar dan anak-anak kita,” harapnya.(**)