Bakar Ban dan Tutup Jalan Warnai Peringatan Hardiknas

2 Mei 2017 14:43
Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diwarnai aksi unjuk rasa dari gerakan Mahasiswa UIT Makassar di pertigaan Jalan A P Pettarani, Kota Makassar, Selasa (2/5/2017). (azhari/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diwarnai aksi unjuk rasa dari gerakan Mahasiswa UIT Makassar di pertigaan Jalan A P Pettarani, Kota Makassar, Selasa (2/5/2017).

Puluhan mahasiswa dari UIT Makassar ini menggelar aksi unjuk rasa dengan menutup jalan dan pembakaran ban di tengah jalan bahkan menyandera mobil truk untuk dijadikan panggung orasi.

unjuk rasa hardiknas

Kordinator Lapangan, Akbar Muhammad dalam orasinya menyatakan sikap dengan tegas agar realesas pedidikan terjangkau dan merata bagi seluruh kalangan.

” Kami juga meminta ciptakan kurikulum yang ilmiyah dan berwatak kerakyatan dan mengembalikan demokrasi dalam lingkungan kampus tanpa D.O,” kata Akbar dalam orasinya.

unjuk rasa hardiknas II

Ia juga meminta kepada birokrasi kampus terkhusus Universitas Indonesia Timur untuk menyelesaikan akreditasi institusi kampus,” Kami juga menolak kenaikan BPP dan SPP di kampus UIT yang mencekik mahasiswa dan menolak penghapusan KKN di kampus UIT,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, aksi tersebut dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan dijaga oleh puluhan personil kepolisian dari Polrestabes Makassar.(**)