Peringati ‘May Day’ Serikat Buruh di Pangkep Lakukan Kegiatan Sosial

1 Mei 2017 15:12
Peringati 'May Day' Serikat Buruh Di Pangkep Lakukan Kegiatan Sosial

PANGKEP, INIKATA.com – Peringati May Day Ratusan buruh di pangkep menggelar kegiatan sosial,olahraga dan hiburan, kegiatan tersebut berlangsung di area Markas polisi resort (mapolres) pangkajenne dan kepulauan (pangkep) Senin, (1/5/2017).

Adapun kegiatan sosial yang diadakan seperti jalan santai, donor darah, pembagian sembako dan hadiah doorprise bagi ratusan peserta jalan santai.

Kami tidak melakukan aksi unjuk rasa melainkan kami lebih memilih menggelar kegiatan sosial karena ini lebih positif untuk peringatan hari buruh. Dan tujuannya kami ingin mengajak semua pihak duduk bersama, cari solusi permasalahan yang dihadapi buruh hari ini, melalui kegiatan sosial,”ujar Sekretaris PC Forum Serikat Pekerja Pangkep Abdul Salam.

Ia juga mengungkapkan, jika memang saat ini ada beberapa persoalan yang dihadapi buruh/pekerja. Baik itu masalah aturan yang tertuang dalam Undang-Undang 13 soal upah minimum. Namun, adanya juga Permen nomor 78, justru seolah berbalik dengan tujuan Undang-Undang 13.

Sementara itu, Kapolres Pangkep, AKBP Edy Kurniawan mengatakan, jajaran Polres Pangkep sangat mensuport apa yang menjadi langkah yang diambil oleh serikat buruh di Pangkep, dengan menggelar kegiatan positif.

“Kita patut apresiasi dari inisiatif serikat buruh ini, dalam memperingati hari buruh nasional. Mengisinya dengan kegiatan sosial yang berdampak positif. Hal ini pula yang menggerakkan kami untuk mensuport dan mempasilitasi kegiatannya,”singkat edy

Dalam peringatan Hari Buruh Nasional khusus di kabupaten pangkep terlihat pula Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid serta sejumlah unsur Muspida ikut memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan serikat buruh tersebut.(**)