KNPI Sulsel Tegaskan Tak Ada Aksi Buruh di Bandara

30 April 2017 19:37
Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra

MAKASSAR, INIKATA.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan menegaskan tak ada aksi yang dilakukan pengurus KNPI pada peringatan hari aksi buruh besok, Senin 1 Mei, besok.

Penegasan tersebut diungkapkan langsung Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra menyusul adanya informasi yang beredar sampai ke pihak Polda Sulsel bahwa akan ada aksi dari pihak KNPI Sulsel di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar.

“Kami tegaskan tidak ada pengurus KNPI Sulsel yang ingin demo buruh besok. Kalaupun ada kami pastikan itu bukan dari kelompok kami dan itu hanya mengklaim saja,” tegas Imran dalam keterangan persnya di Warkop Sija Mall Panakkukang Makassar, Minggu (30/4/2017).

Imran mengatakan, justru peringatan May Day, KNPI Sulsel ingin menggelar dialog tentang kepemudaan hari ini.

Menurut Imran, peringatan May Day yang disebut sebagai hari buruh diakui memang tidak terlepas adanya aksi demo hanya saja Ketua KNPI Sulsel berharap agar objek fasilitas umum jangan sampai diganggu.

“Kalaupun mau aksi lakukanlah secara damai dan santun, kalaupun hak – hak para buruh belum diakomodasi secara menyeluruh kemukakanlah dengan cara – cara yang bijak,” terang Imran.

Untuk itu, Ketua Konsorsium Advokad Muda Kota Makassar, mengajak seluruh elemen kepemudaan duduk bersama pada dialog yang rencananya dihelat hari ini di Sekretariat KNPI Sulsel Jl Baji Areng, Makassar.

“Lebih elegan kita dialog tentang kepemudaan hari ini ketimbang harus turun ke jalan untuk demo yang ujung-ujungnya anarkis,” ujarnya.(**)