RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba Gelar In House Training PPI

28 April 2017 16:01
In House Training Pencegahan Pengendalian Infeksi (PPI) digelar di aula pertemuan lantai 2 RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba , Jumat (28/4/2017). (ist)

BULUKUMBA, INIKATA.com – Hari kedua In House Training Pencegahan Pengendalian Infeksi (PPI) Dasar pelatihannya secara resmi dibuka Kamis (27/4/2017) oleh pelaksana tugas Direktur RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba di aula pertemuan lantai 2 rumah sakit, Jumat (28/4/2017).

In House Training ini diikuti sekitar 80 peserta yang tergabung dari beberapa profesi seperti dokter, bidan, perawat dan tenaga administrasi. Rencananya pelatihan ini berlangsung selama 3 hari dan pemateri dalam pelatihan tersebut adalah tenaga profesioanal yang didatangkan dari rumah sakit Wahidin Makassar.

Dalam sambutannya dr. Abdur Rajab menjelaskan bahwa pelatihan ini adalah kali ke 2 dilakukan di rumah sakit, pada pelatihan pertama telah diikuti sekitar 150 peserta dan pelatihan ke 2 ini diikuti 80 peserta.

Lebih jauh dr. Rajab mengungkapkan rasa syukur atas inisiatif Komite PPI rumah sakit yang melakukan in house training terkait pencegahan pengendalian infeksi dasar di rumah sakit hal ini sangat bermanfaat bagi semua sumber daya manusia yang ada di rumah sakit.

Yang menjadi pemateri awal dalam pelatihan ini adalah Dr. Sudirman Katu yang juga sebagai konsultan penyakit dalam dan ketua komite PPI rumah sakit Wahidin Makassar, yang dalam pemaparannya lebih menekankan pada pengendalian infeksi demi terciptanya pemberian layanan kesehatan yang lebih bermutu kepada pasien.