Kapolda Sulsel Kunker ke Selayar

21 April 2017 13:28
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Muktiono bersama sejumlah pejabat utama Polda Sulsel tiba di Mapolres Kepulauan Selayar di Jalan R W Monginsidi No 2 Benteng, Selayar, Jumat (20/04/17) (foto:ist)

SELAYAR, INIKATA.com – Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Muktiono bersama sejumlah pejabat utama Polda Sulsel tiba di Mapolres Kepulauan Selayar di Jalan R W Monginsidi No 2 Benteng, Selayar, Jumat (20/04/17)

Kedatangan Kapolda Muktiono dan bersama sejumlah pejabat utama Polda Sulsel disambut dengan kalungan bunga oleh Earlene Tarigan putri Kapolres Selayar AKBP Eddy SuryanthaTarigan yang didampingi Ibu Ketua Bahayangkari Cabang, juga hadir Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Drs Basli Ali dan unsur Muspida Kabupaten Kepulauan Selayar lainnya serta sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Selayar.

Mengiring langkah Kapolda Sulsel dan rombongan. Kedatangannya juga disambut dengan jajaran kehormatan dari personil Polres Selayar.

Kapolda di Selayar 1Selanjutnya Kapolda Sulsel mendengarkan sumpah setia dalam tradisi ” Angngarru” yang dibawakan anggota Sat Interlkam Polres Selayar Aiptu M Nasir serta menyaksikan tarian khas “ Paduppa“ . Tarian Budaya ini dipersembahkan sebagai tanda penghormatan atas kedatangan pucuk pimpinan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Kapolda di Selayar 2Tidak hanya itu, sekelompok penari sudah lengkap dengan pakaian dan pernak pernik. Pakaian penari didominasi warna hijau kekuningan menyuguhkan gerakan yang dihasilkan lekukan-lekukan tubuh yang harmonis ditambah dengan alunan musik tradisional serta aksesoris sang penari tersebut yang menambah kesan estetis.

Kapolda di Selayar 3Usai menyaksikan Tarian Paduppa, Kapolda Sulsel dan rombongan, menuju barisan Perwira Polres Selayar yang telah menunggu, dan menyalami satu persatu.

Kunjungannya Kapolda Sulsel bersama sejumlah pejabat utama ke Selayar , guna memberikan arahan terhadap personil Polres Selayar dalam upaya meningkatkan kinerja Polres Jajaran di Polda Sulawesi Selatan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan profesionalitas dan menjunjung sikap etika Kepolisian.

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, selain menyambangi Mapolres Selayar, Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Drs. Muktiono, juga mengunjungi Markas Kodim 1415/Selayar, Jumat (21/04/2017).

Kapolda dan pejabat utama didampingi Kapolres Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, disambut oleh Komandan Kodim 1415/Selayar, Letkol Arm. Juwono, S.Sos., MM beserta jajarannya. Dalam kunjungan singkatnya itu, Kapolda berpesan agar Polri dan TNI terus menjaga sinergi dalam segala hal, terutama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing – masing.

“TNI dan Polri adalah saudara kandung. Sesama saudara harus saling menjaga dan komunikasi. Jaga terus hubungan baik ini. Saya dengan Pangdam selalu bersama. Anggota di bawah juga harus selalu bersama. Saya melihat Pak Kapolres dan Pak Dandim berkawan akrab, ini baik sekali. Saya menitipkan keluarga Polri kepada TNI. Pak Dandim, saya titip Pak Kapolres,” kata Muktiono.

Kapolda juga mengajak anggota TNI dan Polri bersama Pemda membangun Kepulauan Selayar aga menjadi daerah maju. ” Potensi Selayar sangat memungkinkan bisa seperti Bali,” ungkapnya

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kapolda Sulsel, memberikan kenang-kenangan atau cendera mata berupa seperangkat bola voly yang diserahkan kepada Dandim. “S aya tahu anggota TNI suka olah raga voli, semoga ini bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim Selayar 1415/ beserta jajarannya mengapresiasi dengan baik kunjungan Kapolda Sulsel ke markasnya. “Pastinya hubungan baik antara TNI dan Polri akan terus terjaga dengan baik,” kata Yuwono.

Sementara itu di sela- sela kunjungan salah satu anggota Kodim 1415/Selayar berseloroh “Ini Jarang terjadi pak, ada Kapolda yang singgah berkunjung di kodim Selayar,”kata salah seorang anggota Kodim 1415 Selayar sambil tersenyum.(**)