Kadisdik: Saya Akan Copot Kepsek SMP 1 Bangkala JIka Dana BSM Tak Dibagikan

19 April 2017 16:01
Kepala Dinas Pendidikan Jeneponto, Nur Alam Basyir . (kahar/inikata)

JENEPONTO, INIKATA.com – Kepala Dinas Pendidikan Jeneponto, Nur Alam Basyir menegaskan akan mencopot kepala sekolah SMP Negeri 1 Bangkala bila tidak segera membagikan Dana Siswa Miskin (BSM).

Nur Alam Basyir mengungkapkan hal tersebut perihal dengan tidak dibagikannya dana BSM tahun 2016 oleh kepala sekolah SMP Negeri 1 Bangkala, Kamaruddin.

Kamaruddin mengakui dana itu tidak dibagikan lantaran dipakai untuk memfasilitasi tim akreditasi dari pusat, Provinsi, dan Kabupaten.

Menurutnya, dana BSM tersebut dibelanjakan untuk beli oleh-oleh berupa sarung sutera dan lain-lainnya.

“Saya sudah sampaikan bahwa tidak ada kewajiban sekolah untuk membiayai tim akreditasi apalagi kalau dananya itu diambil dari BSM, itu pelanggaran besar. Jadi. Saya sudah perintahkan kemarin untuk segera membayarkan BSM untuk siswa itu, dia janji kepada saya, besok hari jumat dibagikan,” tegas Nur Alam Basyir, Rabu (19/4).

Nur Alam Basyir mengatakan dirinya yang akan menyerahkan langsung dana BSM itu kepada siswa yang belum dibagikan bantuan BSM nya.

” Kalau dia tidak bayar, segera saya copot kepala sekolahnya. Dia harus ganti uangnya, tapi kita lihat niat baiknya apakah dia ganti betul atau tidak. Saya sudah warning makanya dia janji saya, besok dibayarkan. Kalau dia tidak tepati janjinya, maka saya janji sama wartawan untuk mencopot kepala sekolah SMP Negeri 1 Bangkala,” tutur Nur Alam Basyir.(**)