Bulog Sidrap Siap Fasilitasi Peternak Ayam Jagung Murah

19 April 2017 15:51
Kepala Sub Divisi Regional (Sub Divre) Bulog Sidrap, Muh Taufik. (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Menjeritnya peternak ayam Sidrap terkait mahalnya harga jagung yang diduga didominasi dua perusahaan pakan ternak yang beroperasi di daerah ini, disikapi pihak Perum Bulog Sidrap.

Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir, harga jagung di daerah ini sudah tiga kali mengalami kenaikan yang sangat dirasakan dampaknya masyarakat peternak, khususnya ternak ayam ras yang terancam gulung tikar.

Kepala Sub Divisi Regional (Sub Divre) Bulog Sidrap, Muh Taufik yang ditemui, Rabu (19/4/2017) dikantornya, mengatakan, masalah kenaikan jagung ini menjadi perhatian khusus pihak Bulog, dan berusaha mencari solusi untuk memfalisitasi peternak ayam untuk mendapatkan jagung murah.

“Saya akan panggil sejumlah peternak untuk membahas masalah ini untuk dicarikan solusi agar para pengusaha ternak didaerah ini tetap eksis dan bertahan tanpa keluhan kenaikan harga jagung,”ujar Taufik.

Menurutnya, setelah dilakukan pertemuan dengan pengusaha ternak didaerah ini, pihaknya langsung melakukan aksi pembelian jagung petani dibeberapa daerah yang melakukan panen jagung dengan memanfaatkan para mitra kerja Bulog. (**)