Sidrap Tuan Rumah Pertama Kejurnas Tim Rally 2017

19 April 2017 12:27
Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS). (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) ditunjuk sebagai tuan rumah pada putaran pertama pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2017 yang akan dihelat pada 29-30 Mei 2017.

Keputusan untuk menunjuk Sidrap sebagai tuan rumah diambil Sesuai hasil Rakernas PP IMI, Komisi Olahraga R4.

IMI memutuskan Kejurnas tahun ini, akan berlangsung sebanyak 8 putaran. Pengprov IMI Sulawesi Selatan mendapatkan kehormatan menjadi pelaksana putaran 1 Kejurnas Time Rally 2017 dan putaran selanjutnya akan berlangsung di Sumsel, Kepri, Kalteng, Kaltim, NTB, Bali, dan Jatim. Demikian rilis IMI Sulsel, Rabu (19/4/2017) yang diterima melalui pesan WA.

Sebagai Pelaksana Kejurnas Pengprov IMI Sulsel, menunjuk Sidrap Racing Management Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai pemegang Lisensi Penyelenggara Kejurnas seusai ketetapan PP IMI tahun 2016.

Selanjutnya Kegiatan yang bertajuk KEJURNAS SIDRAP 2017 “SODENG TIME RALLY” akan diselenggarakan pada tanggal 29-30 Mei 2017 yang akan menempuh rute sepanjang +/- 300 Km, yang akan mengambil Start/Finish di Pelataran GOR Ganggawa, Pangkajene, Sidrap.

Kesediaan Rallyer- rallyer Nasional akan turun pada putaran pertama ini dari Seluruh Indonesia, penyelenggaraan kali ini akan mengambil tema “Etnic Explorer” sehingga para rallyer akan mendapatkan pengalaman menjelajah daerah – daerah penghasil pangan terbesar di Indonesia dengan beragam kebudayaannya.

Even yang akan diikuti oleh para perally nasional ini, akan diikuti juga dengan perally lomal yang akan mengikuti Kejurda Time Rally Putaran 1, sehingga perally lokal dapat bersaing dengan perally Nasional

Penyelenggaraan Kejurnas SIDRAP 2017”SODENG TIME RALLY” ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap dan pihak sponsor yang menggaransi pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung sukses dan semakin menarik.

Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) yang digelari sebagai Maestro Otomotif Sulsel, menyambut baik rencana IMI tersebut. “Ini bagus sebagai upaya memperkenalkan Sidrap sebagai salah satu destinasi di Indonesia,”ujar RMS. (**)