Mega Proyek Toilet Rp700 Juta, Tinggal Menunggu Petugas Jaga

19 April 2017 12:24
Kepala Dinas PUPR, Syamsuddin Taha.(kalma/inikata)

PAREPARE,INIKATA.com – Dua proyek pembangunan Toilet di sebelah Utara Lapangan Andi Makkasau dan di depan pasar Senggol tepatnya di tugu Adipura Kota Parepare belum juga difungsikan, padahal kedua proyek tersebut dianggarkan dari APBN dengan nilai per proyek sebesar Rp700 Juta.

Kemewahan yang ditampilkan Toilet tersebut memberi banyak pertanyaan bagi masyarakat, bahwasannya apakah toilet tersebut dibangun hanya untuk hiasan saja? padahal kita ketahui toilet tersebut menggunakan sistem sanitasi yang harus selalu difungsikan agar mesin sanitasinya tidak rusak.

Hal ini dipertanyakan warga tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sinar, Selasa (19/4/2017).

Kepala Dinas PUPR, Syamsuddin Taha pun berkilah Toilet yang ada di Lapangan dan Sengggol belum difungsikan lantaran tenaga yang bertugas menjaga toilet tersebut belum ada.

” Memang benar fisiknya sudah selesai, olehnya itu, toilet ini adalah proyek ratusan juta yang butuh petugas penjaga agar tetap terpelihara dan tidak tercemar. Saat ini tenaga penjaga tersebut disediakan oleh Dinas Olaraga Pemuda dan Parawisata (DOPP),”Jelas Syamsuddin Taha.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga, Hamzah kalla mengatakan, pihaknya sudah merapatkan hal ini, dan rencananya tenaga penjaga untuk sementara akan disediakan oleh DOPP, ” Saat ini kami hanya tinggal menunggu surat tugas dari kepala dinas OPP. Ada empat anggota yang kami usulkan dalam penjagaan sementara Toilet tersebut, dan untuk petugas penjaga reesmi nanti akan menunggu Surat Kuasa dari Walikota Parepare,”paparnya.

Saat ini, tambah Hamzah, pihak DOPP belum memegang kunci Toilet tersebut.

” Dalam persoalan toilet itu juga kami belum pegang kuncinya, selain itu untuk penanganannya, kita perlu berhati-hati, apalagi kami juga perlu melaporkan dan ijin dari bapak wali kota,”Katanya.(**)