Calon Jemaah Haji Pangkep Harus Antri 21 Tahun

19 April 2017 9:24
Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kab.Pangkep, M.Arsyad. (fachmi/inikata)

PANGKEP,INIKATA.com – Calon jamaah haji asal kabupaten pangkep nampaknya harus bersabar menunggu giliran menunaikan ibadah haji ke tanah suci, sebab antrean tahun ini sebanyak 6626 calon jamaah haji Pangkep harus antre hingga 21 tahun kedepan.

Panjangnya antrean tersebut akibat, semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji.

Hal tersebut disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Pangkep, M Arsyad.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, faktor lain yang menjadi pendorong meningkatnya calon jamaah haji karena, kondisi perekonomian masyarakat juga yang meningkat.

“Padatnya antrean calon jamaah haji, sebab kondisi perekonomiannya sudah meningkat. Serta, semakin panjangnya antrean calon jamah haji. Sehingga masyarakat sudah berbondong-bondong untuk melakukan pendaftaran,” katanya.

Selain itu, saat ini pihak Kemenag Pangkep tengah disibukkan pelayanan untuk pelunasan pembayaran calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini.

“Saat ini, kita fokuskan untuk pelunasan calon jamaah haji yang akan berangkat nanti. Jika sampai pada tanggal 5 Mei masih banyak yang belum mendaftar, tentunya kita akan segera memanggil daftar tunggu calon yang lain,” Katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 19 April.

Sebab menurutnya, saat ini masih kurang yang belum melakukan pelunasan biaya haji. Hingga hari ini, rabu 19 April yang telah melunasi biaya haji, berjumlah 183 calon jamaah.(**)