Babak Belur Dihajar Warga dan Oknum TNI, Remaja Dituduh Begal Melapor Polisi

18 April 2017 23:23
Tiga pelaku yang diduga begal setelah sebelumnya berniat menolong pengendara jalan yang ditabrak.(Foto: IST)

MAKASSAR, INIKATA.com– Satu dari tiga remaja yang dianiaya di perumahan The Mavle Jalan Metro Tanjung Bunga oleh Warga dan oknum TNI, IA (17) kini menempuh jalut hukum.

IA melaporkan mereka yang melakukan penganiayaan sadis terhadap dirinya bersama dua rekannya pasca dituduh sebagai pelaku begal di Markas Kepolisian resort kota besar (Mapolrestabes) Makassar.

IA menyebut seorang security yang wajahnya dia kenal baik merupakan orang yang paling pertama memukulnya, akibat pukulan security itulah warga lain juga ikut memukulnya.”Dia pukul saya dari belakang, saya masih ingat sekali mukanya,” kata IA, Selasa (18/4/2017).

Sebelumnya, tiga remaja tersebut yakni Iksan Ansari (17), Sulaiman (19) dan Afdal (18) melihat sebuah mobil sedan yang diketahui milik Cucu Mantan KSAD AD Jendral (Purn) George menabrak pengendara motor di Jalan Ratulangi lalu kabur, ketiganya tak tinggal diam, mereka mengejar mobil tersebut.

Ketiganya mengejar pelaku penabrak lari hingga ke depan perumahan The Mavle di Jalan Metro Tanjung Bunga, saat itu Sulaiman menyuruh pengendara mobil untuk turun dengan cara menendang body mobil pelaku.

Nahas, kejadian itu tepat terjadi didepan personil TNI yang melintas, personil TNI lalu turun dan berbicara dengan pengendara mobil, entah kenapa, ketiga remaja ini lalu diamankan dengan tuduhan pelaku begal di pos security perumahan.

Apesnya lagi, ketiganya lalu dikeroyok oleh satpam perumahan bersama warga sekitar, bahkan oknum TNI sempat memukulkan selang ke tubuh tiga remaja tersebut.(**)