Rektor UMI Makassar Jajaki Kerjasama Dengan Tiga Universitas Terbaik di Taiwan

18 April 2017 18:38
Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar bersama rombongan melakukan penjajakan kerjasama dengan tiga Universitas terbaik di dua kota terbesar salah satunya Taiwan yaitu di Taipei dan Taichung.

MAKASSAR, INIKATA.com – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar bersama rombongan melakukan penjajakan kerjasama dengan tiga Universitas terbaik di dua kota terbesar salah satunya Taiwan yaitu di Taipei dan Taichung.

Pertama, Rektor UMI dan rombongan melakukan penjajagan kerjasama dengan National Taiwan University (NTU) Universitas terbaik di Taiwan yang terletak di ibukota Taipei.

NTU adalah Universitas berperingkat 80 terbaik di dunia. NTU dan UMI Makassar sepakat untuk mengembangkan kerjasama dalam bidang pertukaran mahasiswa.

UMI di Taiwan 2Dari NTU rombongan UMI Makassar menuju ke Feng Chia University yang terletak di Taichung, kota besar di Taiwan yang terletak sekitar 2 jam perjalanan dari Taipei.

Taichung Uni adalah Universitas swasta terbaik di Taiwan. Rektor UMI yang didampingi wakil Rektor V Bidang Kerjasama Prof Dr H Maruf Hafidz SH MH, Kepala KUI Setyawati yani, kepala Humas UMI Makassar Nurjannah Abna melakukan penandatanganan surat keinginan kerjasama (LoI) dengan Taichung.

Dalam kesempatan ini, Rektor UMI menekankan perlunya tindak lanjut sivitas akademika dalam implementasi kerjasama. UMI belajar banyak dalam mengembangkan entrepreunership di Fengchia Uni.

“Universitas terakhir yang dikunjungi untuk mengembangkan kerjasama adalah Tunghai University. Rektor juga melakukan penandatangan LoI dalam bidang akademik dengan Tunghai University,” kata Humas UMI Makassar, Nurjannah, Selasa (18/4/2017).

Sementara, Setyawati Yani, kepala KUI, mengatakan bahwa persetujuan kerjasama dengan universitas terbaik di Taiwan akan menjadi tambahan modal dalam mendukung visi UMI Makassar.

Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan National Taiwan Unubersity (NTU) Prof Tsung Fu chen menyambut baik kerjasama yang akan dikembangkan dengan UMI. Tindak lanjut kerjasama akan dibicarakan oleh pihak KUI kedua Universitas ini.(**)