Residivis Curanmor dan Begal, 2 Pria ini Diamankan Petugas

18 April 2017 16:05
Polsek Somba Opu mengamankan Residivis Curanmor dan Begal di halaman Polsek Somba Opu dipimpin langsung oleh Humas Polres Gowa, AKP Tambunan, Selasa (18/4/2017). (azhari/inikata))

GOWA, INIKATA.com – Polsek Somba Opu melakukan Press Realease terkait tindak pidana kasus Residivis Curanmor dan Begal di halaman Polsek Somba Opu dipimpin langsung oleh Humas Polres Gowa, AKP Tambunan, Selasa (18/4/2017).

Informasi yang dihimpun INIKATA.Com, awalnya pelaku diamankan oleh Tim Unit Resmob Polres Gowa di Kampung Maccini Baji, Desa Bulu jaya, Kecamatan Bangkala barat kabupaten Jeneponto.

Kanit Reskrim PJS Polsek Somba Opu IPTU Sahrir mengatakan, Pengungkapan kasus curanmor ini bermula dari pengembangan Polsek Pallangga berkordinasi dengan Polsek Somba Opu ditemukan kedua tersangka.

Begal Gowa 4” jadi kami berkordinasi dengan Polsek Pallangga dengan kasus jambret, pada saat itu Polsek Pallangga melakukan kordinasi dengan Polsek Somba Opu yang dilakukan penggerebekan di rumah tersangka dan penggeledahan disitulah awal ditemukan plat DD motor ini terungkap bahwa para pelaku ada dua orang bernama Akbar dan Syaiful,” kata IPTU Sahrir.

Begal Gowa 5Ia juga menjelaskan, bahwa Kedua tersangka saat diintrogasi lebih dalam lagi ternyata pelaku tersebut melakukan pencurian motor di daerah tamarunang dengan Televisi yang saat ini telah kami sita.” Jadi pelaku ini juga pernah mencuri motor di daerah tamarunang dan sebuah televisi 32 inci yang saat ini telah kami amankan bersama 3 unit motor yang kami kembangkan di jeneponto,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk saat ini dari hasil pengakuan tersangka dari para pelaku begal termasuk diwilayah makassar.

” jadi pelaku ini adalah residivis Curanmor dan sekaligus Begal diwilayah makassar yang tidak segang segang melakukan kekerasan terhadap korbannya. saat ini pelaku yang satunya sementara diberikan penanganan medis di Rumah Sakit Bayangkara Makassar dan satu pelaku telah kami amankan di Polsek Somba Opu,” lanjutnya.

Adapun Pelaku yakni Syaiful (27) warga Lingkungan biringkaloro, kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, sementara yang dilakukan pengembangan di jeneponto diamankan petugas bernama Dg. Jamaluddin (29) Warga Bulu jaya, Kecamatan Bangkala barat, Kabupaten Jeneponto.

Sementara itu, Saat diamankan dan dilakukan pengembangan terhadap pelaku tersebut berusaha kabur dalam pengejaran petugas sehingga diberi tembakan peringatan tetapi diindahkan terpaksa petugas memberi timah panas di kaki kiri tersangka.(**)