Marak TV Kabel Tak Berizin, KPID Kunjungi Polda Sulsel

18 April 2017 14:07
Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) berkunjung di Polda Sulsel dan diterima langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono SH, MH didampingi Kabid Humas polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani, S.IK, M.H. (azhari/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) berkunjung di Polda Sulsel dan diterima langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono SH, MH didampingi Kabid Humas polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani, S.IK, M.H.

Kunjungan tersebut terkait Ketua KPID Mattewakka bersama 5 orang komisioner mengharapkan bantuan kapolda menertibkan pelanggaran -pelanggaran oleh pengusaha TV Kabel, pasalnya saat ini sudah banyak TV Kabel di daerah tak mengantongi izin dari Kominfo.

” kami berharap pihak Polda dapat membantu menertibkan pelanggaran oleh pengusaha TV kabel yang saat ini banyak tidak mengantongi izin dari Kominfo,” harapnya.

Sedangkan KPID tugasnya mengawasi penyiarannya untuk ijin operasionalnya harus dari Infokom. Komisi penyiaran hanya mengawasi dan menegur melalui pejabat pemerintah daerah.

Semetara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani, S.IK, M.H. saat di konfirmasi INIKATA.Com, Selasa (18/4/2017) mengatakan, Pihak Polda Sulsel sendiri akan mempelajari usulan dari KPID.

” Nanti Polda Sulsel akan mempelajari dulu usulan KPID, apakah ada payung hukumnya dalam kerjasama tersebut,” Kata Kombes Pol. Dicky Sondani, S.IK, M.H.(**)