Pemenang Lomba Deville PBB Dihadiahi Rp2,5 Juta dari Bupati

18 April 2017 11:08
Sebanyak 12 platon pasukan berlomba dalam memperagakan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) di lapangan Pemuda, Selasa (18/4/2017).(foto:ist)

BULUKUMBA, INIKATA.com – Sebanyak 12 platon pasukan berlomba dalam memperagakan Pelatihan Baris Berbaris (PBB).

Lomba PBB ini rutin dilaksanakan setiap bulannya setelah pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan Pemuda. Selasa (18/4/2017).

Bupati A.M. Sukri A Sappewali sengaja menginstruksikan dilaksanakan kegiatan latihan yang dikemas dalam bentuk perlombaan PBB dengan tujuan untuk melatih kekompakan dan kebersamaan dari para petugas di lapangan.

Para pasukan PBB tersebut berasal dari Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Taruna Tanggap Bencana dari Dinas Sosial.

“Latihan ini sangat penting bagi aparat yang selalu di lapangan untuk menghadapi tantangan tugas yang lebih berat, makanya kita mulai membiasakan kedisiplinan dari seni baris berbaris ini supaya senantiasa terjaga kekompakan dan kebersamaan para personil,” ungkap AM Sukri Sappewali.

AM Sukri yang berlatar belakang militer ini, mengomentari beberapa kesalahan-kesalahan yang ditampilkan oleh para platon, seperti saat penghormatan masih ada yang ragu-ragu menghentakkan kakinya di jalan begitu pula posisi tangan kiri masih ada yang goyang, pemimpin barisan juga ketika memberikan aba-aba harus panjang agar supaya pasukan yang dibarisan belakang dapat mendengar dan bersiap-siap mengikuti aba-aba yang disampaikan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas semangat yang ditampilkan oleh para pasukan, kalian adalah tim terdepan di lapangan, nanti kalau kewalahan baru kita meminta bantuan polisi dan TNI,” imbuh AM Sukri.

Pada lomba kali ini, Juara I diraih oleh Platon Dalmas Satpol PP, Juara II Platon Wanita Satpol PP, dan Juara III Platon Damkar Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.(***)