Jaringan Ekstasi di Makassar Terbongkar

18 April 2017 10:51
Ilustrasi (foto:int)

MAKASSAR, INIKATA.com – Tim Ranmor Polrestabes Makassar berhasil membongkar jaringan pembuat ekstasi tepatnya di Jalan Lantebung Mattoangin, Kelurahan Bira, Makassar, Selasa (18/4/2017).

Berawal saat Tim Ranmor Polrestabes Makassar melintas lantaran melakukan patroli dijalan di Jalan Barawaja. Saat itu juga mereka memeriksa dua pria dengan gelagat mencurigakan.

“Di Jalan Barawaja kami amankan dua orang yakni Irwan Beta dan Efendi, keduanya juga merupakan warga Jalan Korban 40 Ribu Jiwa. Saat diamankan mereka mengaku sedang menunggu calon pembeli,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi.

Selain kedua pelaku, Endi menambahkan, Tim Ranmor Polrestabes Makassar melakukan penggeledahan kepada dua pelaku itu, hasilnya polisi menemukan satu sachet berisi ekstasi merek Nike berwarna coklat.

Polisi lalu mengembangkan kasus ini dan berhasil meringkus Kifli Bausat, warga Kabupaten Wajo yang hendak bertransaksi dengan Irwan Beta.

“Warga Wajo ini mengaku akan berencana membeli eksatasi sebanyak delapan biji seharga Rp500 ribu,” jelas Endi Sutendi.

Sementara, pengakuan Irwan Beta, ia memperoleh ektasi itu dari Thamrin. “Setelah semua bahan keterangan dikumpulkan, tim kembali melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Tamrin dan Endang di Jalan Lantebung Mattoangin,” Endi menjelaskan.

Dari lokasi itu, polisi mengamankan 14 biji pil ekstasi warna pink dan cokelat, satu buah alat isap sabu-sabu, dan beberapa peralatan pembuat ekstasi.

“Semuanya kini sedang berada di Mapolres guna proses hukum lebih lanjut,” tutupnya.(***)