Sebelum Ditemukan tak Bernyawa, Ibrahim Sempat Antar Cucunya ke Sekolah

18 April 2017 1:36
Pria yang ditemukan tewas di Palangga. (Foto: ist)

GOWA, INIKATA.com – Ibrahim Dg Bani (60) Warga Kampung Parang, Desa Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa ditemukan tak bernyawa di Sawah yang berada di Dusun Paku, Desa Julubori, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Senin (17/4/2017) sekitar pukul 19.00 Wita.

Menurut Anak Kandung korban bernama Melisa Dg Ke’nang pada saat itu ayahnya berangkat dari rumahnya sekitar Pukul 07.00 Wita untuk mengantar cucunya yakni Renald ke sekolahnya dengan mengendarai sepeda motor

“Awalnya almarhum berangkat dari rumah jam 7 pagi untuk antar cucunya ke sekolah, tapi sampai malam almarhum tidak kembali ke rumah, sehingga saya bersama keluarga pergi mencari almarhum di sawahnya, kemudian saya sampai di sawahnya saya langsung lihat almarhum sudah terlentang di sawah,” kata Melisa Dg Ke’nang.

Baca juga: Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Palangga

Ia menambahkan, bahwa dirinya melihat almarhum dengan menggunakan baju kaos warna merah kombinasi putih celana kain pendek warna hitam dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Pas saya melihat baju kaos warna merah campur putih celana kain, saya langsung melihat ayah saya sudah tidak beryawa lagi (meninggal dunia),” tambahnya.

Sebelumnya Korban Ibrahim Dg Bani ini ditemukan pertama kali oleh anak kandungnya, Setelah itu korban langsung diangkat ke rumah Rabali Dg Bali yang tak lain Besan Korban sendiri yang tepatnya disebuah bale bale.

Selang waktu kemudian Pihak Polsek Pallangga dipimpin oleh Kapolsek Pallangga AKP Agus Arfandy langsung membawa korban ke rumah sakit Syekh Yusuf (Kallontala) Sungguminasa dengan menggunakan Mobil Patroli Polsek Pallangga untuk dilakukan pemeriksaan secara medis.

Setelah dilakukan Pemeriksaan Oleh Tim Medis dari Pihak RS Syehk Yusuf (Kallontala) tidak ditemukan tanda tanda kekerasan terhadap tubuh korban.

Setelah itu, pihak keluarga menerima dengan baik atas kematian Korban dan menolak untuk dilakukan otopsi. Diketahui sebelumnya korban diduga memiliki riwayat penyakit asma. (**)