KPAJ Persiapkan Kegiatan Aksi di Bulan Suci Ramadhan

17 April 2017 22:10
KPAJ Persiapkan Kegiatan Aksi di Bulan Suci Ramadhan

MAKASSAR, INIKATA.Com – Komunitas Anak Jalanan (KPAJ) Makassar telah memiliki anggota baru sebanyak 59 orang dan langsung mesunrvei lokasi kegiatan aksi nyata untuk memberikan pembinaan kepada anak jalanan (Anjal) pada saat bulan suci Ramadhan kelak.

Aksi tersebut dibagi beberapa tim yang didalamnya terdapat anggota baru KPAJ yang nantinya akan turun langsung mempersiapkan memberikan ilmu agama dan kreativitas kepada anak binaan komunitas Anak Jalanan (KPAJ) Makassar ini.

Menurut Ketua Tim Aksi KPAJ, Yasjudan Andika mengatakan, aksi ini dibagi beberapa tim yang dimaksud yaitu, memberikan ilmu kepada anak binaan.

KPAJ di Fly Over 2“Anggota baru KPAJ yang berjumlah 59 ini dibagi menjadi beberapa TIM. Ini juga menjadi ajang Kreativitas Santri KPAJ yang langsung turun lapangan untuk memberikan ilmu kepada adik-adik binaan kami,” kata Yasjudan, Senin (17/4/2017).

KPAJ di Fly Over 3Yasjudan menyatakan, bahwa tim aksi yang akan turun, yaitu tim pendidikan, tim kreavitas, tim bersih dan sehat. Selanjunya tim olah raga dan tim aksi KPAJ.

“adapun kegiatan yang kami lakukan pada hari senin (17/4/2017l ini, dimana kami melakukan aksi yakni di Flyover adalah Lokasi yang akan dijadikan tempat aksi yang akan dilaksnaakn pada tanggal 17 ramadhan nanti,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, item acara yaitu, pesantren kilat, lomba adzan, mewarnai, hafalan surah pendek, hafalan doa sehari-hari, dai cilik, rangking satu dan buka puasa bersama.”Aksi ini akan melibatkan 40 anak binaan dari area BTP, 20 anak binaan Fly Over dan 20 adik binaan dari Masjid Al Markaz,” ujarnya.

Kata dia, Yasjudan, bahwa Selain mensurvey lokasi kegiatan, TIM AKSI KPAJ juga langsung menunjukkan aksi nyata

“Kepeduliaan mereka bukan hanya semata Formalitas namun sebuah aksi nyata berbagi kepada adik binaan,” katanya.(**)