Babak Belur dan Dipukul Oknum TNI, YLBHM Sarankan Tiga Remaja Dituduh Begal Melapor

17 April 2017 21:46
Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Makassar (YLBHM) menyarankan agar tiga remaja yang dipukul menggunakan selang oleh Oknum TNI dan dikreyok warga akibat dituduh sebagai pelaku begal agar melaporkan kejadian tersebut.

MAKASSAR, INIKATA.com – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Makassar (YLBHM) menyarankan agar tiga remaja yang dipukul menggunakan selang oleh oknum TNI dan dikreyok warga akibat dituduh sebagai pelaku begal agar melaporkan kejadian tersebut.

Salah satu anggota YLBHM yang juga merupakan pengacara Yusniar, Moh Maulana, mengatakan, ketiga remaja tersebur agar melaporkan kejadian tersebut di pihak yang berwajib.

“Kasian kalau begitu, saya sarankan agar ketiga remaja tersebut melaporkan kejadian tindak penganiayaan itu ke pihak berwajib,” Saran Maulana, Senin (17/4/2017).

Sebelumnya, Iksan Ansari (17), Sulaiman (19) dan Afdal (18) melihat sebuah mobil sedan yang menabrak pengendara motor lalu kabur, ketiganya tak tinggal diam, mereka mengejar mobil tersebut.

Ketiganya mengejar pelaku penabrak lari hingga ke depan perumahan The Mavle di Jalan Metro Tanjung Bunga, saat itu Sulaiman menyuruh pengendara mobil untuk turun dengan cara menendang body mobil pelaku.

Nahas, kejadian itu tepat terjadi didepan personil TNI yang melintas, personil TNI lalu turun dan berbicara dengan pengendara mobil, entah kenapa, ketiga remaja ini lalu diamankan dengan tuduhan pelaku begal di pos security perumahan.

Apesnya lagi, ketiganya lalu dikeroyok oleh satpam perumahan bersama warga sekitar, bahkan oknum TNI sempat memukulkan selang ke tubuh tiga remaja tersebut.(**)