Rezky: HH Sebaiknya Legowo Mundur sebagai Ketua BPD HIPMI Sulsel

17 April 2017 20:05
Mantan Ketua BPC HIPMI Sidrap, Resky Djabir,

SIDRAP, INIKATA.com – Munculnya kemelut yang terjadi dituduh BPD HIPMI Sulsel, disikapi sejumlah pihak dan mendapat tanggapan bervariasi agar masalah ini segera berakhir.

Salah satunya, Mantan Ketua BPC HIPMI Sidrap, Resky Djabir, menyikapi masalah tersebut dengan meminta supaya Herman Heizer harus legowo mundur sebagai Ketua BPD HIPMI Sulsel.

Pasalnya, polemik panjang yang terjadi ditubuh BPD HIPMI Sulsel, yang meminta agar Herman Heizer (HH) legowo dari tumpukan pimpinan itu, juga datang dari 21 BPC Kabupaten dan Kota se -Sulsel.

Ini berarti, lanjut Rezky, desakan tersebut harus disikapi secara bijak agar organisasi ini dapat terjaga nama baiknya dan tidak memunculkan perpecahan ditubuh pengurus BPD serta BPC HIPMI.

“Ini sudah ada desakan mundur yang kuat, sebagai bentuk mosi tidak percaya dari 21 BPC se- Sulawesi Selatan terhadap Herman Heizer. Jadi kalau saya, sebaiknya harus gentlemen menerima tuntutan itu,”pintanya, Senin (17/4/2017).

Menurutnya, alasan mendasar munculnya desakan itu, karena HH dianggap tidak mampu mengakomodir keinginan BPC, dan dinilai memiliki banyak pelanggaran konstitusi AD/ART HIPMI.

“Salah satu bukti, HH dinilai kurang memahami aturan organisasi yang telah mengambil sikap membuat SK Panitia Rakerda, padahal SK BPD HIPMI saja belum keluar. Disamping itu, keputusan tersebut tidak melibatkan BPC, padahal roh BPD itu ada di BPC. Intinya kalau tidak bisa bersinergi, sama halnya bunuh diri,”ujar Rezky mengingatkan. (**)