Waduh! Diduga Lalai, Anggota PJR Polda Sulsel Kehilangan Senpi

17 April 2017 9:47
Ilustrasi (foto: int)

MAKASSAR, INIKATA.com – Seorang anggota Direktorat Satuan Lalulintas Polda Sulsel harus siap mengahadapi resiko dari kesatuannya, lantara diduga telah lalai memegang senjata api (senpi) miliknya.

Peristiwa itu menimpa Aiptu Arifuddin (47) saat dirinya sedang berbelanja di Mal Panakukang, Jalan Bolevard, Kecamatan Panakukang, Makassar, Jumat (14/4/2017) lalu.

Kejadiannya juga memiliki renslah waktu. Arifuddin ingin membeli sebuah celana, lalu dirinya masuk ke dalam kamar pas (ruang ganti) untuk mengetes celana yang hendak dibelinya.

Tak sengaja,dia meletakkan pistol jenis revolver Cobra dengan Nomor 608014 di rak salah satu kamar tersebut. Usai mencoba celana panjang itu, dia langsung keluar dan keliling mal bersama keluarga.

Hingga sejam kemudian, Arifuddin baru sadar lupa mengambil pistolnya yang disimpan di kamar pas itu. Dia pun buru-buru ke tempat semula, ternyata pistolnya sudah tidak ada di tempat.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menjelaskan, kejadian itu merupakan kelalaian yang fatal.

Olehnya itu, kata Dicky bagi yang menemukan pistol tersebut agar kiranya mengembalikan ke Polda Sulsel.

“Apabila tidak dikembalikan maka orang yang menemukan senpi tersebut, dapat dianggap memiliki senpi ilegal dan dapat dikenakan sanksi hukum pidana,” ujar Kombes Pol Dicky Sondani melalui selulernya, Senin (17/4/2017).(**)