Herman Haizer Diminta Fokus Urus Organisasi HIPMI Sulsel

16 April 2017 20:45
Herman Haizer saat berada di Hotel Sheraton, Jalan Landak Baru, Minggu (15/4/2017).(akbar/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Ketua Kompartemen Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan BPP HIPMI Saifuddin HS meminta Herman Haizer fokus pada urusan organisasi HIPMI Sulsel saja.

Pasalnya, posisi HH saat ini sedang digoyang oleh beberapa kelompok yang menyatakan mosi tidak percaya dilemparkan 21 Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI se Sulsel untuk menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

Bahkan, Saifuddin HS menilai, sampai saat ini kepengurusan HIPMI Sulsel di bawah komando Herman Heizer sudah sesuai dengan konstitusi HIPMI. Dan lebih utama HH wajib memikirkan program kerja yang akan dilaksanakan HIPMI Sulsel mendatang.

“Persoalan Musdalub terlalu mengada-ada dan menurut saya sangat subjektif. Kalau kami lihat dari sisi konstitusional kepengurusan HIPMI Sulsel tidak ada masalah,” ujarnya saat ditemui di Hotel Sheraton, Jalan Landak Baru, Minggu (15/4/2017).

Olehnya itu, lanjut dia, pihak BPP HIPMI akan selalu mensupport kepengurusan BPD HIPMI yang sudah dilantik oleh Ketua Umum.

Sementara Ketua Lembaga Hukum BPP HIPMI Firman Zulkadri mengatakan, mosi tidak percaya yang disampaikan 21 BPC HIPMI se Sulsel merupakan hak subyektif anggota BPC HIPMI.

Terkait tidak difasilitasinya sejumlah anggota HIPMI Sulsel yang lainnya, Firman mengatakan dalam penyusunan kepengurusan adalah wewenang Formatur dan Mid Formatur HIPMI Sulsel

“Tapi ini kan sama sekali tidak ada AD/ART yang dilanggar Herman Heizer sebagai Ketua HIPMI Sulsel,” jelasnya.(**)