Perkuat 4 Pilar Kebangsaan, Nasyit Sambangi Warga Bone

15 April 2017 22:14
Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Ir. H.Muhammad Nasyit Umar.SP melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Pesantren Tekhnologi Wahdah Islamiyah, Jalan Urip Sumoharjo KM 1 Kelurahan Walanae Kecamatan Ranete Riattang Kabupaten Bone, Sabtu (15/4/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Ir. H.Muhammad Nasyit Umar.SP melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Pesantren Tekhnologi Wahdah Islamiyah, Jalan Urip Sumoharjo KM 1 Kelurahan Walanae Kecamatan Ranete Riattang Kabupaten Bone, Sabtu (15/4/2017).

Dalam pemaparannya, Nasyit menegaskan,empat pilar kebangsaan harus dimasyarakatkaan dan disosialisasikan ke setiap daerah hingga ke lapisan masyarakat sehingga mampu menjadi kekuatan bersama, diantara empat pilar kebangasaan itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“4 Pilar kebangsaan ini menjadi penguatan bersama agar dapat di pahami dan di aktulisikan oleh seluruh elemen masyarakat,”kata Nasyit saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Politisi Demokrat ini menambahkan,melalui kegiatan sosialisasi yang menyeluruh diharapakan seluruh lapisan masyarakat dapat secara sadar memahami nilai-nilai empat pilar bangsa dan ketetapan MPR sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta penyelenggaraan ketatanegaraan.

“Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara harus menjadi landasan pokok dan landasan fundamental bagi penyelenggaraan negara Indonesia. Sedangkan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 adalah konstitusi negara sebagai landasan konstitusional bangsa Indonesia yang menjadi hukum dasar dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”tambahnya.

Dalam pertemuan kali ini dihadiri oleh Ketua Wilayah Wahdah Islamiyah Sulsel Ir.Abdul Rahim, pengurus Wahdah Islamiyah Kabupaten Bone,Tokoh Masyarakat, Kepala Desa,Tokoh Agama,Tokoh Perempuan hingga Organisasi Kepemudaan Kabupaten Bone. (**)